Translate

#Rinhack : First Day Puasa




Sebelum aku buka dengan kenyataan bahwa di hari pertama ini aku nggak puasa, aku mau kasih tau aku ada di mana. kondisi aku lagi nggak banget. Pas jam 12.20 ini aku udah bolak-balik toilet dan batuk darah. Posisi aku disini

Sambil nonton youtube. Serius nih, aku sambil nunggu temen juga disini.


Puasa pertama aku nggak seberat orang-orang. Karena aku hari ini kan  nggak puasa, tapi nyebelin tau hari pertama nggak puasa kaya aku. Hari ini jatuh pada hari kamis selain hari pertama kita puasa, hari ini kita memperingati hari buku nasional. Selamat hari buku bagi semua insan literasi, baik pembaca maupun penulis di seluruh Indonesia.


konten aku kebanyakan foto nih haha. Nanti aku bikin flyer buat hari buku, karena disini aku juga pernah nulis 11 buku dan 1 masih nunggu di penerbit, tapi kalian tau kan apa yang aku maksud? Iya weather series. Aku tau jadinya shameless promotion sih kalo begini. Nah, karena itu aku mau ngasih tips untuk kamu-kamu yang suka lapar pas puasa begini.

1. Kerjakan hobi yang biasa kamu lakukan di hari biasa




Seperti Rin lakuin, sekarang ini Rin masih ngeblog dengan menjomblo ya, karena pacar saya Mamanya lagi sakit. Kalo hobi kamu jalan, jalan aja. Kalo kamu laper, haus, jangan diem aja, malah tambah jadi itu lapar dan hausnya. Jalan juga jangan beli es kepal, kecuali kalo sudah dekat sekali waktu buka. Nanti kita omongin es kepal ala temen aku yang anak Bogor.

2. Refreshing

Ingat, Rin pernah bilang kalau Jakarta adalah kota seribu budaya, dimanapun kamu tinggal, pasti ada tempat untuk kamu refreshing. Memang, pada kenyataannya jalan-jalan bikin haus. Tapi kita bisa bikin lupa kalo kita lagi nahan haus.

3. Baca Buku


Anggap Rin sedang pencitraan manteman, baca buku juga bikin kita lupa makan, karena aku begitu, kalo udah megang novel, nggak bisa stop baca. Maka dari itu, sebelum puasa Rin udah stock novel biar nggak inget lapar

4. Tidur

Katanya juga tidur itu ibadah bagi orang yang puasa, aku biasanya juga kalo daripada ngomongin orang alias gibah, mending tidur di rumah.

gambar diambil di google


Sekian dari Rin, sekali lagi gengs, 

jangan jadiin puasa penghambat kamu buat melakukan aktivitas ya. 

Yang doinya masih di Rumah Sakit

-Rinne

Langganan yuk Netizens!:

1 Komenan Netijen to "#Rinhack : First Day Puasa "

  1. Tidur smpai azan magrib yah kak. Hehe makasih tipsnya kak.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel