Translate

Rinnesia : Asian Games di Depan Mata, Yuk Ikutan Dukung!


Halo! Selamat pagi, eh, udah siang deh. Sekarang posisinya aku mau ngurusin sepupu, yang baru 6 bulan. Lagi lucu-lucunya emang. Kali ini Rinne mau bahas perhelatan olahraga di Asia. Yah, Asian Games. Kota tempat Rinne tinggal itu, tuan rumah Asian Games 2018. Karena perhelatan ini, aku suka gedung-gedung jadi aestetik gitu, apalagi dengan hadirnya trio maskot yang lucu, dan aku suka semuanya. Siapa lagi maskotnya? Yuk kenalan sebentar.



1. Bhin-Bhin






            Nah, banyak yang nggak tau, kalo maskot lucu yang satu ini, jenis Burung Cendrawasih yang merupakan hewan endemik khas Timur, yap Papua. Bhin-Bhin ini salah satu maskot kesukaan Rinnesia dan adiknya Rin, karena Bhin-Bhin ini melambangkan strategi. Karena Rin itu suka permainan dengan strategi. Karena lebih menantang. Kalian pernah perhatikan nggak sih, kalo Bhin-Bhin itu, pakai rompi, kece deh motif asmatnya! Rompinya itu, ternyata motifnya dari daerah asalnya, Papua.

2. Atung



            Atung, Jenis Rusa Bawean ini, lucu. Rusa bawean itu asalnya dari mana hayo? Kalo kata Tante Wikipedia, rusa bawean ini berasal dari Gresik, Jawa Timur. Eits, yuk perhatikan sejenak, Atung tidak pakai baju. Tapi dia pakai sarung. Motif sarungnya pun nggak pasaran, apalagi kodian, ini motif Tumpal, dari kota seribu budaya, DKI Jakarta. Atung ini merupakan simbol dari kecepatan.

3. Kaka

            Ada dari kalian yang mengira bahwa ini Kaka Slank? Kalian  tau kan maskot yang ini? Ternyata, maskot ini jenis Badak Bercula Satu, dari Ujung Kulon. Kalian tau nggak, Kaka ini pakai pakaian daerah khas kota pempek, yap kalian sekali lagi benar, Palembang. Kota Palembang juga ikut menjadi tuan rumah loh! Rin sendiri pengen nonton ke Palembang, tapi apa daya, Rin Reichan belum bisa beli tiket pesawat ke Palembang. Oh ya, Kaka ini, lambang dari kekuatan loh, makanya kalian nggak jarang melihat Kaka dalam pose karate. 

Sudah kenalan kan dengan trio maskot asian games 2018? Asian Games sendiri, punya Tag Line, “Energy of Asia.” Berarti, kita harus lebih berenergi dan semangat untuk menjalani hari kita. Termasuk Rinne  yang semangat sekolah, semangat ngeblog, dan semangat urusin adiknya Rinne. Sebagai pelajar yang pernah menjadi atlet Pencak Silat, Rin pasti dong bakal nabung untuk nonton final Pencak Silat yang ada di Padepokan IPSI di TMII Jakarta Timur. Pastinya Rin ikut dukung bersama perhelatan akbar Asian Games 2018 ini. Sekolah Rin aja sudah punya Atung, dan berikut, video dari sekolah Rin.
video by OSIS/MPK SMAN 29 Jakarta

Kalau sekolah  Rinnesia aja sudah mendukung diselenggarakannya Asian Games 2018, sudah pasti Rinne dukung banget dong! Apalagi, ini merupakan  kegiatan  positif yang tahun ini diselenggarakan di negeri kita tercinta, Indonesia. Sebenarnya waktu itu ada omongan jika Asian Games kita libur, saat dibilang Asian Games tidak jadi libur, saya merasa diphp, sakit juga sih. Ketika Asian Games, bagaimana saya pulang sekolah? Mengingat Papa Rin baru pulang jam 5 sore pakai sepeda motor. Selama Asian Games, Rin akan menggunakan armada transjakarta, karena ada beberapa lajur kena ganjil-genap, lagi pula Rin memang anak transjakarta, jarang pakai mobil, lagian mau pakai mobil siapa? Yuk, kamu-kamu yang berangkat dan pulang sekolah pakai mobil, simak ini.

Sejak tanggal 2 Juli 2018, kalian tahu kan, sedang diadakan peluasan ganjil-genap. Aku salah satu yang bersyukur dengan peluasan ini. Artinya, no mobil no macet parah. Lokasi peluasannya nih :
  • 1.      Jalan Medan Merdeka Barat
  • 2.      Jalan MH Thamrin
  • 3.      Jalan Sisingamangaraja
  • 4.      Jalan Jenderal Gatot Subroto (simpang Kuningan – simpang Slipi)
  • 5.      Jalan Jenderal S Parman (simpang Slipi – simpang Tomang)
  • 6.      Jalan MT Haryono (simpang UKI – simpang Pancoran – simpang Kuningan)
  • 7.      Jalan HR Rasuna Said
  • 8.      Jalan Jenderal DI Panjaitan(simpang Pemuda – simpang Kalimalang – simpang UKI)
  • 9.      Jalan Jenderal Ahmad Yani (simpang Perintis – simpang Pemuda)
  • 10.  Jalan Benyamin Sueb (simpang Benyamin Sueb – Kupingan Ancol)
  • 11.  Jalan Metro Pondok Indah (simpang Kartini – Bundaran Metro Pondok Indah – simpang Pondok Indah – simpang Bungur – simpang Gandaria City – simpang Kebayoran Lama)
  • 12.  Jalan Kartini


Maaf ya, Rin alhamdulillah, karena, uji coba peluasan ganjil genap ini dimulai sejak tanggal 2 Juli 2018 sampai 31 Juli 2018. Tapi kalian harus tau, pemberlakuannya dimulai tanggal 1 Agustus 2018. Pelaksanaannya 15 jam tanpa henti, mulai dari jam 06:00 – 21:00 WIB dari Senin sampai hari Minggu.

Kalau kamu cari alternatif, yuk ikut aku naik transjakarta. Kalo kamu nggak tau rutenya, nanti bisa tanya abangnya, atau mbaknya. Mereka ramah kok, makanya Rin suka naik transjakarta. Bahkan saat perhelatan nanti, Rin akan naik transjakarta. Info lainnya, bisa kalian lihat di bawah ini.



Rin itu hobi banget olahraga, makanya Rin ikut mendukung jalannya Asian Games 2018. Kalo nemu Rin di Car free day lagi nyadan, itu beberapa bulan lalu, karena Rin suka lari sama Papa, tapi bukan lari dari kenyataan. Ada yang mau belikan Rin tiket lagi? Rin akan menerima dengan senang hati, hehe.

Oh ya, selain menonton, Rin juga mendukung sebagai konsumen. Rin abis beli kertas di toko buku, dan berlabel asian games.

Selain itu, Rin juga foto beberapa obyek wisata yang ada logo asian games.




Setelah ini saya bisa simpulkan, kalau kota saya sudah cukup siap menghadapi asian games. Apalagi katanya kita yang sekolah bisa pulang lebih cepat, yay ada kesempatan untuk nonton! Catat tanggalnya, 18 Agustus 2018 ini Asian Games 2018 akan dibuka! Aku nonton dari TV juga cukup, lagi nggak punya duit. Aku nonton live aja Pencak Silat. Ayo kita dukung bersama!

Sampai ketemu saat nonton nanti!

-Rinnesia dari SMA Negeri 29 Jakarta

Langganan yuk Netizens!:

0 Response to "Rinnesia : Asian Games di Depan Mata, Yuk Ikutan Dukung!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel