Translate

RinFest : Selamat Hari Scout Scarf Untuk Semua Pramuka Indonesia!

Salam pramuka!

Oh ya guys! Selamat 1 Agustus!

Ada yang inget hari ini hari apa? Yah hari Rabu. Selain itu ini hari scout scarf internasional. Akhirnya aku bisa pakai keyword abadi di Indonesia, pramuka. Mengingat aku juga bangga menjadi seorang pramuka yang istilahnya dokter umum, apa aja bisa. Aku sering, bahkan setiap minggu melihat kelas aku nggak pake kacu untuk pramuka. Miris sih sebenernya, padahal kacu itu sakral. Bahkan nggak boleh jatuh ke tanah.

Btw aku nulis di depan kakak, yea kenapa aku manggil kakak, because dia alumni sekolah gue, lagi skripsi. Then... Lumayan untuk selera Rinne. Okay Rinne fokus!

Aku hari ini pakai scarf di kelas 2 orang doang. Padahal kacu itu sakral. Did you ever know that, scout scarf itu di Indonesia sudah jadi wajib, seharusnya. So, aku pakai dengan kesadaran sendiri. Sebab kacu itu sakral dan kacu itu hukumnya fardhu ain untuk pramuka.


Nah ini foto Rinne pakai scarf, emang sengaja dibuat sketch, karena kalo aku buat real pic, tar aku dikira sombong karena tanda jota-joti yang lupa dilepas, haha. Terima kasih untuk kamera default ku yang aku cinta dengan sangat. Ini outfit aku tiap rabu. World Scout Scarf Day ini harusnya membuat kita sadar sebagai pramuka harus bangga dengan scarf yang namanya setangan leher, karena kelas 10 pun juga nggak boleh pake, boleh dipakai kalo sudah dilantik jadi Calon Penegak. Sebagai kebanggaan aku sebagai pramuka, aku jarang nggak lengkap, dan selalu pakai kacu.

Oiya, hari ini bagaimana pramukanya?

Kalo tadi, Rinne sebagai kakak kelas yang mau pelantikan bantara, teriak-teriak di depan kelas 10, karena aku jadi pemimpin latihan LKBB di sekolah, agak lelah, udah gitu teriak pas suara lagi maksain nggak enak. Pake mic, yah udah ngebas. Seru sih jadi kakak, dengan atribut lengkap, nggak malu sama adik kelas. Aku aja pake scarf kepanjangan, kamu kapan pake scarf? Yuk, pake scarf untuk membanggakan dirimu, sebagai pramuka Indonesia yang hebat, dan dapat menjadi kebanggaan.

Kenapa aku nulis threads ini? Karena #SetiapPramukaadalahKantorBerita

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "RinFest : Selamat Hari Scout Scarf Untuk Semua Pramuka Indonesia!"

  1. Found your post interesting to read. I cant wait to see your post soon.
    Good Luck for the upcoming update.This article is really very interesting and effective.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel